Senin, 13 Desember 2010

cleopatra 2


"low inta tigawazta mashriyah, satandam abadan"

<kalo ente menikah ama gadis mesir, ente akan nyesel seumur hidup>

percaya nggak percaya, kalimat ini meluncur dari orang mesir sendiri yang biasa akrab kami panggil ustadz. sebentar kami tertawakan pernyataan ini di hadapannya. tapi, rupanya beliau pengen serius menghadiahkan pernyataan itu buat kami. ketawa kami selesai, beliau pun melanjutkan pernyataannya.

"ente akan dibuat menyesal seumur hidup kalo ente sampe menikah sama orang mesir. kenapa?!, gadis mesir itu cantiknya ibarat topeng belaka. kalian bisa lihat sendiri kan bagaimana mereka menggunakan kosmetik?. tapi kalo ente lihat mereka di ranjang selesai walimahan, dijamin malem pertama ente langsung pingsan seharian" wakwakwakwak(ketawanya dibuat-buat biar seru, aslinya emang ngakak :D)
lanjut..
"gadis mesir itu matre. ente akan diminta ini, diminta itu, minta mobil, minta rumah, minta perhiasan, minta iesh(makanan mesir), minta fuul(makanan mesir berkualitas rendah)" wakwakwakwakwak, ketawa lagi.
"kalian lihat badannya 'bum bum bum bum' sambil meragain gaya berjalannya" wakwakwakwakwak (ketawa terus.. kelas jadi rame :D)
"badan mereka tuh gede, ente berantem sama istri, ente di pukul langsung mati" wakwakwakwak (ketawa lagi..)
"trus apa lagi?, gadis mesir itu cerewet. carilah gadis-gadis yang lain, ente pasti bahagia. beneran loh. gadis-gadis asia yang imut-imut. saya juga mau kalo menikah sama gadis indonesia" wakwakwakwakwak... ternyata ada maunya. hohoho

cerita di atas memang sedikit dipoles. tapi yang pasti pernyataan itu tetap dari seorang mesir sendiri. percaya ngak percaya, sedikit banyaknya ane sendiri selama berada di mesir terlalu sering mendapatkan sifat buruk mereka. lagi-lagi sifat pemarah mereka selalu ada di manapun. sepertinya "pemarah" adalah sudah jadi bandrol sejak mereka dilahirkan. jangan-jangan, waktu pertama kali mereka dilahirkan bukan menangis tapi marah-marah. nggak kebayang kan, pas dilahirkan langsung marah-marah? hehe...
cantik sih iya, ane juga akui. Jangan salah, tukang sayur dan pengemis disini cantik juga. Kata temen ane, kalo ente pengen kaya bawa aja tukang sayur yang gadis ke indo trus mandiin, dandanin ikutan cesting jadi artis, otomatis dah langsung jadi artis nomer satu. Hahay..
Ada lagi yang bilang, cantiknya tukang sayur di mesir sama dengan cantiknya luna maya di indo. Hoho segitunya..   

kalo kata ustadz mereka matre sih, ane kurang tahu pasti. Tapi kebanyakan pemuda menjelang tua disini belum pada menikah alasannya biaya menikah sangat besar. Selain untuk mahar yang mahal, minimalnya mereka harus punya rumah dulu bahkan sudah jadi syarat untuk bisa menikah. belum lagi permintaan-permintaan yang lain dari calon istri.
Ane nggak ada niat ngomongin orang. Ane cuman berfikir kalo ternyata, rupanya pesona cleopatra memang telah semakin pudar. Kecantikanya sudah enggan untuk diperebutkan. Mimpi untuk memiliki pesonanya pun seakan berputar arah untuk kembali tak memimpikan lagi.
_Aku cinta produk indonesia_  ^_^

a.bakrs
islamic mission city Cairo

0 komentar:

Posting Komentar